Meriahkan Milad ke-52 dengan Perlombaan Seni, Bazar dan Masak

Salah satu peserta lomba Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), sedang diuji oleh juri

Semarak Milad ke-52 MTsN 2 Blitar terus bergemuruh di sudut-sudut ruang madrasah SKS dan riset ini. Hari ini Selasa, 13 September 2022, sesuai dengan jadwal kegiatan milad waktunya perlombaan seni peserta siswa SD dan MI.

Antusias luar biasa dari peserta didik yang mendaftar, tidak hanya dari kabupaten dan Kota  Blitar saja, melainkan dari luar daerah, seperti Tulungagung, Nganjuk dan Kediri. Total pendaftar dari cabang olah raga dan seni ini meliputi 884 pendaftar.

Peserta lomba vokal solo

Perlombaan bidang seni tersebut meliputi olimpiade, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, stori telling, MTQ, vokal solo, kaligrafi, MHQ, voli, dan yel yel pramuka.  Sedangkan cabang olah raga meliputi pertandingan bulu tangkis, catur, tenis meja tunggal

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, untuk cabang perlombaan seni dilaksanakan pada tanggal 13 September 2022, sedangkan pertandingan olah raga pada Rabu dan Kamis, 14-15 September 2022.

Suasana lomba masak dari 30 kelas

Hari ini MTsN 2 Blitar tidak hanya dimeriahkan oleh siswa dari SD dan MI saja, selama perlombaan cabang seni berlangsung, siswa siswi MTsN 2 Blitar  menyuguhkan kegiatan lomba masak antar kelas dan bazar. Kegiatan ini bertujuan selain untuk ikut menyemarakkan milad juga untuk berlatih mandiri, berjiwa wiraswasta dan memberi hiburan kepada para peserta yang mengikuti perlombaan. Ada 30 stan bazar makan dan lomba masak yang siap unjuk kreativitas dan kehobohan pada kegiatan milad hari kedua ini. (bersambung)

Blitar, 13 September 2022

Enik Rusmiati, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.