Jelang Semarak Milad ke-52 MTsN 2 Blitar

Kepala MTsN 2 Blitar, Drs. Sihabbudin saat membuka apel Milad ke-52 

Peringatan milad ke-52 MTsN Blitar tahun 2022 ini menjadi momen istimewa bagi keluarga besar madrasah ini. Setelah dua periode pelaksanaan milad dilaksanakan secara daring karena terhalang oleh pandemi covid-19. Pada tahun 2022 ini milad ke-52 dilaksanakan dengan melibatkan semua warga madrasah serta pihak dari luar.

Dengan mengusung tema “Melalui semangat milad, kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju madrasah madiri berprestasi” MTsN 2 Blitar menggelar kegiatan milad ini  eksternal dan internal. Kegiatan internal berupa perlombaan inovasi  dan kreativitas seni dan olah raga ramah anak dan kegiatan menumbuhkan jiwa enterpreneur siswa.

Sedangkan kegiatan eksternal ini meliputi berbagai perlombaan dan pertandingan  yang melibatkan siswa dari SD dan MI serta bakti sosial di lingkungan sekitar. Kegiatan ini sebagai wujud penggalian kreativitas siswa dan sebagai media sosialisasi serta silaturahmi terhadap lingkungan sekitar madrasah.

Makna tersirat dari tema  tersebut, melalui kegiatan milad ini, akan membantu memulihkan kembali semangat belajar siswa dan pendidik setelah sekian lama belajar jarak jauh. Melalui kegiatan ini pula,  MTsN 2 Blitar akan bisa mengantarkan para siswa menuju madrasah berprestasi.

Siswa MTsN 2 Blitar mengikuti istighosah di aula dan musala

Dimulai pada Senin, 12 September 2022 dengan kegiatan doa bersama dalam bentuk istighosah oleh semua warga madrasah di musala Ibnu Sina. Setelah itu dilanjutkan upacara pembukaan. Dalam sambutannya kepala MTsN 2 Blitar, Drs. Sihabbudin mengajak seluruh keluarga besar madrasah tetap semangat melaksanakan peringatan Milad ke-52 ini dengan tetap menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa,Sopan dan Santun). Selain itu beliau juga menghimbau agar senantiasa menjaga lingkungan madarsah untuk tetap bersih.

Suasana ziarah dan doa lelulur di makam para pendiri MTsN 2 Blitar

Setelah upacara dilanjutkan ziarah makam ke pendiri MTsN 2 Blitar. Ziarah ini diikuti oleh beberapa guru dan siswa dari perwakilan kelas yang ditunjuk.

Blitar, 12 September 2022

Enik Rusmiati, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.