MTsN 2 Blitar Boyong 2 Kejuaraan dalam Kompetisi Paduan Suara dan Senam DWP HAB Kemenag Ke-77

MTsN 2 Blitar, satu rasa, satu tujuan, juara. Demikian slogan yang selalu didengungkan oleh Kepala MTsN 2 Blitar, bapak Drs. Sihabbudin. Mengandung arti satu rasa dalam perjuangan, kesulitan, kebahagiaan dan kekompakan untuk meraih satu tujuan yaitu juara.

Makanya tak heran bila MTsN 2 Blitar sering mendapatkan prestasi. Pada ajang perhelatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Blitar tahun 2022, MTsN Adiwayata ini berhasil memboyong 2 kejuaraan, yaitu juara I  lomba paduan suara dan juara harapan III lomba senam Darma Wanita Persatuan (DWP).

Tim Paduan MTsN 2 Blitar sat tampi di grand final

Tim paduan suara ini sebelumnya telah melaksanakan babak penyisihan pada 24 Desember 2022.  Sebanyak 35 tim paduan suara dari seluruh lembaga RA, MI, MTs dan MA di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Blitar telah mendaftar dan mengirimkan video rekaman dua buah lagu wajib yaitu mars dan himne madrasah.

Dari 35 peserta tersebut, terpilih sebanyak 8 tim yang berkompetisi di grand final pada kamis, 29 Desember 2022 di Aula MAN 1 Blitar. Tujuan perlombaan ini adalah untuk menggelorakan lagu mars dan himne madrasah di lingkungan Kemenag.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kasi Pendma, bapak Drs. H. Baharuddin, M.Pd. pada saat sambutan pembukaan  grand final lomba paduan suara.

Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Blitar, bapak Drs. H. Baharuddin, M.Pd.

“Perlombaan ini bertujuan untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, mandiri berprestasi dengan menggelorakan sentuhan lirik himne madrasah. Seperti ungkapan syukur kepada Allah, karena kita bagian dari madrasah yang mengemban amanah untuk membentuk jiwa berakhlakul karimah. Selain itu juga memberi kekuatan dan semangat dalam bertugas¬† menjawab arus tantangan zaman dan menjadi benteng runtuhnya moral,” jelas bapak Drs. Baharuddin, M.Pd.

Tim Paduan Suara MTsN 2 Blitar saat pengambilan video pada babak penyisihan

Tentunya raihan prestasi ini setelah melewati perjuangan yang amat panjang. Setelah diumumkan masuk grand final, tim paduan suara ini selama tiga hari berturut-turut fokus latihan vokal, bahkan  rela latihan di rumah pembimbing sampai larut malam.

Hal ini juga diungkapkan oleh koordinator lomba, ibu Nining Suprapti, S.Pd., “Proses yang luar biasa, kita bisa tampil  dengan 3 suara, dalam waktu yang begitu sempit dan aransemen yang rumit (suara alto dan supran) kita bisa tampel beda. Alhamdulillah, tim paduan suara yang lain hampir semua tampil dengan hanya suara satu,” kata bu Nining haru.

Sementara itu, luapan kebahagiaan juga dirasakan oleh tim senam MTsN 2 Blitar sebagai juara harapan 3 pada 21 Desember 2022 lalu. Hal ini tentu karena perjuangan dan kekompakan tim dalam irama gerakan senam.

Tim Senam MTsN 2 Blitar saat tamil pada perlombaan

Karena selain harus hafal gerakan senam, juga harus bisa mengkombinasikan koreografi yang cantik. Alhamdulillah, dari 35 peserta tim senam yang tampil, MTsN 2 Blitar tetap bisa membawa nama harum di lingkungan Kemenag Kabupaten Blitar.

Selamat untuk para juara. Tetap raih prestasi tiada henti. (Enik Rusmiati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *