Pemberian Sumbangan AC Kepada MI AL Falah

Pada Milad ke-51 tahun ini, MTsN 2 Blitar  menggelar berbagai kegiatan internal dan eksternal. Kegiatan interenal ini diikuti oleh warga madrasah, sedangkan kegiatan eksternal berupa beberapa perlombaan dengan peserta siswa SD dan MI yang dibuka secara umum serta bakti sosial ke masyarakat dan lembaga pendidikan.

Salah satu bentuk kegiatan bakti sosial ke lembaga pendidikan berupa pemberian sumbangan AC kepada MI Al Falah. Selain karena MI ini merupakan madrasah lingkungan sekitar, MI yang beralamat di Kanigoro ini sudah menjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama dengan MTsN 2 Blitar sejak lama. Seperti kerjasama dibidang peminjaman buku perpustakaan, senantiasa berperan aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh madrasah dan menjadikan MTsN 2 Blitar sebagai pilihan pertama dalam sekolah lanjutan siswa.

Pemberian AC ini diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 2 Blitar, bapak Drs. Sihabbudin pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 09.00. Penyerahan sumbangan ini memang sengaja tidak memberitahukan pihak MI. Ketika rombongan datang, MI Al Falah sedang mengadakan kegiatan peringatan Harlah NU dan santunan anak yatim piatu di aula.

Sangat kebetulan, kegiatan tersebut juga dihadiri pengawas MI Kementerian Agama Kabutapen Blitar, bapak Drs. Zaenal Abidin, M.Pd., sekretaris Kelurahan Kanigoro, guru dan karyawan serta  seluruh  siswa. Tentu peristiwa ini menjadi momen yang sungguh mengesankan. Yaps, Allah telah merencanakan semuanya menjadi indah.

Karena kedatangan rombongan dari MTsN 2 Blitar, tentu kegiatan yang sedang digelar MI Al Falah ini beralih ke serah terima sumbangan ini. Kepala MI Al Falah Bapak Bisri Samsuri, M.Pd.I menyambut penuh haru. Dalam sambutanya menyampaikan terharu, bahwa kedatangan ‘Tamu tak Diundang’ ini merupakan berkah yang luar biasa untuk keluarga besar MI Al Falah.

Hal ini juga disambut hangat oleh Kepala MTsN 2 Blitar, bahwa memilih MI Al Falah karena selain memang sudah terjalin persaudaraan yang baik, bapak Drs. Sihabbudin merasa bangga karena MI Al Falah telah mengambil kebijakan untuk mengadakan Asesmen Kompetensi Minumum (AKM) MI dan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri. Meski ruangannya belum dilengkapi dengan alat pendingin.

Karena kenyataan itulah, pada peringatan Milad ke-51 ini, madrasah adiwiyata ini ingin berbagi dengan madrasah lain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat kepada keluarga besar MTsN 2 Blitar. Semoga dua keluarga besar madrasah ini senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin dalam menjalankan keholifahan sehari-hari. Amin. (Enik Rusmiati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.